Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei LKPI: Elektabilitas Muhibbin-Elim Tyu Ungguli Bambang-Bayu di Pilwali Blitar

Rabu, 16 Oktober 2024 – 09:20 WIB
Survei LKPI: Elektabilitas Muhibbin-Elim Tyu Ungguli Bambang-Bayu di Pilwali Blitar - JPNN.COM
Hasil survei LKPI menunjukkan elektabilitas Syauqul Muhibbin-Elim Tyu Samba mengungguli Bambang Rianto (Kawit)-Bayu Kuncoro di Pilwali Blitar 2024. Ilustrasi. Foto by: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, BLITAR - Dua pasangan calon (paslon) untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Blitar 2024 telah ditetapkan oleh KPU, yakni Bambang Rianto (Kawit)-Bayu Kuncoro dan Syauqul Muhibbin-Elim Tyu Samba.

Pasangan Bambang-Bayu dikenal sebagai sosok politisi senior diusung partai-partai besar, seperti PDIP, Gerindra, Golkar, dan PPP, bersama enam partai nonparlemen.

Bambang yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Blitar selama satu periode melanjutkan karier politiknya di DPRD Jawa Timur selama dua periode.

Di sisi lain, Bayu saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Blitar untuk periode 2019-2024.

Meskipun seharusnya dia dilantik kembali untuk periode 2024-2029, Bayu memilih untuk mundur dari kursi legislatif demi mendampingi Bambang di Pilwali Blitar 2024.

Sementara itu, pasangan rival Ibbin-Elim adalah wajah baru yang menarik perhatian masyarakat Kota Blitar.

Ibbin yang merupakan Wasekjen Pimpinan Pusat GP Ansor dan kader PKB, serta Elim merupakan kader Gerindra yang sebelumnya gagal di Pileg 2024 diusung oleh PKB, PAN, Demokrat, dan tiga partai nonparlemen.

Dengan semangat kebaruan, Ibbin - Elim menawarkan visi dan gebrakan untuk memajukan Kota Blitar.

Hasil survei LKPI menunjukkan elektabilitas Syauqul Muhibbin-Elim Tyu Samba mengungguli Bambang Rianto (Kawit)-Bayu Kuncoro di Pilwali Blitar 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA