Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei LKPI: Elektabilitas Ted Yones Mokay Unggul di Pilkada Kabupaten Jayapura 2024

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 08:52 WIB
Survei LKPI: Elektabilitas Ted Yones Mokay Unggul di Pilkada Kabupaten Jayapura 2024 - JPNN.COM
Hasil survei LKPi menunjukkan elektabilitas Twd Yones Mokay tertinggi dibandingkan kandidat lain di Pilkada Kabupaten Jayapura 2024. Ilustrasi Pilkada. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah

jpnn.com, JAYAPURA - Lembaga Kajian Pemilu Indonesja (LKPI) melakukan survei di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua untuk mengukur preferensi masyarakat setempat jelang Pilkada 2024.

Survei yang berlangsung pada periode 3-13 Agustus 2024 tersebut dilaksanakan untuk mengetahui peta suara dari bakal calon bupati paling sering disebut-sebut namanya di kalangan masyarakat Kabupaten Jayapura.

Direktur Eksekutive LKPI Togu Lubis menyampaikan pada simulasi top of mind hasilnya nama Ted Yones Mokay mendapatkan dukungan publik tertinggi dengan elektabilitas tertinggi sebesar 27,4 persen.

"Kemudian Jan Jap Ormuseray 17,2 persen, Orgenes Kawai dengan elektabilitas 10,8 persen, Alpius Toam 7,3 persen, dan Jhon Manangsan Wally 5,3 persen," kata Togu Lubis dalam keterangannya dikutip, Sabtu (17/8).

Togu menyampaikan nama-nama lain juga muncul dalam survei ini memiliki tingkat elektabilitas di bawah 5 persen. 

Mulai dari Klemen Hamo 4,7 persen, Kristian Epa 4,4 persen, Jansen Monim 3,4 persen, Yanto Khomlay Eluay 3,1 persen, Giri Wijayantoro 2,4 persen, Gerson Ury 2,2 persen, Hana S. Hikoyabi 2,1 persen, Triwarno Purnomo 2,1 persen, dan yang tidak memilih sebesar 7,6 persen.   

LKPI juga melakukan simulasi 12 nama dengan pertanyaan tertutup yang disodorkan pada responden untuk dipilih sebagai Bupati Jayapura.

Hasil survei menunjukkan nama Ted Yones Mokay sebagai bakal calon Bupati Jayapura dengan elektabilitas tertinggi di angka 29,7 persen. 

Hasil survei LKPI menunjukkan elektabilitas Ted Yones Mokay tertinggi di Pilkada Kabupaten Jayapura 2024 dibandingkan kandidat lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA