Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei LKPI: Teguh Sapto Utomo Unggul di Pilkada Demak 2024

Selasa, 09 Juli 2024 – 20:28 WIB
Survei LKPI: Teguh Sapto Utomo Unggul di Pilkada Demak 2024 - JPNN.COM
Teguh Sapto Utomo menangkan hasil survei Pilkada Demak 2024 yang dilaksanakan LKPI. Foto: ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) mengeluarkan hasil survei preferensi masyarakat Kabupaten Demak dalam memilih kandidat calon bupati pada Pilkada 2024.

Survei ini menyikapi elektabilitas dan popularitas nama-nama calon bupati yang sudah muncul atau yang sudah mendaftarkan diri kepada partai politik.

Direktur Eksekutive LKPI Togu Lubis menyampaikan survei membuktikan tingkat elektabilitas calon Bupati Demak dalam pilihan Top of Mind dimenangkan pada nomor urut 1 Teguh Sapto Utomo SH MH (pengusaha) dengan 20,9 persen.

Selanjutnya, Edi Sayudi ST (Anggota DPRD) 19,4 persen, dr Hj Eisti'anah, SE (bupati sekarang) 19,2 persen, dan Ali Makhsun (wakil bupati sekarang) 7,1 persen.

Berikutnya Fahrudin Bisri Selamet SE (Ketua DPRD) 5,2 persen, Singgih Setyono (mantan Sekda Demak) 4,7 persen, serta H Maskuri S.Ag (Wakil Ketua DPRD) 4,1 persen.

"Nama lainnya di bawah dua persen, dan yang tidak memberikan pilihan 10,8 persen," kata Lubis dalam keterangannya, Selasa (9/7).

Lebih lanjut Lubis mengatakan LKPI juga melakukan survei mengenai tingkat Elektabilitas calon Bupati Demak dengan simulasi empat nama kandidat dengan pertanyaan tertutup.

Hasilnya, Teguh Sapto Utomo kembali unggul dengan 25,3 persen.

Teguh Sapto Utomo menangkan hasil survei Pilkada Demak 2024 yang dilaksanakan LKPI, bagaimana kandidat lainnya dan termasuk petahana? Simak ulasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close