Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Membuktikan Minat Generasi Z dan Milenial Jadi Pengusaha Sangat Tinggi

Kamis, 26 Agustus 2021 – 20:58 WIB
Survei Membuktikan Minat Generasi Z dan Milenial Jadi Pengusaha Sangat Tinggi - JPNN.COM
Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Minat generasi Z dan milenial di tanah air untuk menjadi pengusaha sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dalam survei 2021 Asia Pacific Young Entrepreneurs Survey yang melibatkan responden negara-negara di Asia Pasifik termasuk Indonesia.

Disebutkan, mayoritas responden di Indonesia atau sekitar 66 persen bercita-cita untuk memulai atau membuka usaha sendiri. Mereka mengaku terdorong membuka usaha demi perubahan karier dan nasib lebih baik. 

"Sebanyak 30 persen responden percaya dengan berwirausaha peluang lebih sukses terbuka lebar," kata Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, Kamis (26/8).

Hal sama ditemukan di Asia Pasifik. Sebanyak 72 persen generasi Z dan milenial bercita-cita untuk memiliki bisnis sendiri atau menjadi pengusaha.

Survei menunjukkan bahwa hampir 9 dari 10 orang (87 persen) responden percaya bahwa usia terbaik untuk memulai bisnis adalah di bawah 40 tahun, dengan rata-rata usia terbaik pada usia 27 tahun.

"Semangat wirausaha ini tentu menggembirakan di tengah tantangan dunia dewasa ini," ujarnya.

Herbalife Nutrition dalam survei ini melibatkan 4.093 orang kelompok generasi Z dan milenial berusia 18 sampai 40 tahun untuk mengetahui tren kewirausahaan di delapan negara yaitu Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, dan Vietnam.

Banyak calon pengusaha muda tersebut didorong mengikuti passionnya, dan keinginan untuk perubahan karier. Mereka juga melihat masa muda mereka sebagai suatu peluang, terutama dalam hal beradaptasi dengan teknologi dan memiliki ide-ide segar 

Survei 2021 Asia Pacific membuktikan Minat generasi Z dan milenial di tanah air untuk menjadi pengusaha sangat tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close