Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Octa Ungkap Sikap Trader Terkait Keberuntungan dalam Trading

Rabu, 03 Juli 2024 – 20:55 WIB
Survei Octa Ungkap Sikap Trader Terkait Keberuntungan dalam Trading - JPNN.COM
Survei Octa mengungkap sikap trader terkait keberuntungan dalam trading. Foto: Octa

jpnn.com, JAKARTA - Broker finansial Octa menggelar survei global tentang sikap trader terhadap keberuntungan bertajuk 'Jadilah yang Beruntung'.

Survei ini bertujuan untuk memahami sejauh mana kepercayaan pada keberuntungan, jimat, dan ritual mempengaruhi kesuksesan dalam trading.

Hasilnya, sebagian besar trader mengaitkan keberhasilan mereka pada keterampilan dan pengalaman, bukan pada faktor yang tidak dapat dijelaskan secara logis.

Survei ini melibatkan trader dari Indonesia, Malaysia, dan Nigeria. Usia rata-rata peserta bervariasi, mulai dari 30 tahun di Nigeria, 39 tahun di Malaysia, hingga 42 tahun di Indonesia.

Meskipun pengalaman trading responden di ketiga negara tersebut hampir sama, jumlah orang yang percaya pada keberuntungan dan atributnya relatif rendah, hanya 9% di Indonesia, 20% di Nigeria, dan 25% di Malaysia.

Analis pasar finansial Octa Kar Yong Ang menjelaskan, trader berpengalaman cenderung mengandalkan strategi yang solid dan disiplin ketat dibandingkan keberuntungan.

"Rabu, misalnya, sering dianggap sebagai hari menguntungkan karena keputusan suku bunga oleh Federal Reserve AS yang berdampak signifikan pada pasar global. Kamis juga menjadi hari yang dinilai baik untuk trading karena mengikuti dinamika pada Rabu," kata Kar Yong Ang, dalam keterangannya, Rabu (3/7).

Meskipun kepercayaan pada jimat dan ritual tidak begitu dominan, survei mengungkap adanya berbagai praktik unik di kalangan trader.

Survei Octa mengungkap sikap trader terkait keberuntungan dalam trading. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close