Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Poltracking di Jabar: Erick Thohir Kandidat Cawapres Terkuat Dampingi Prabowo

Selasa, 10 Oktober 2023 – 17:31 WIB
Survei Poltracking di Jabar: Erick Thohir Kandidat Cawapres Terkuat Dampingi Prabowo - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Riset Poltracking Indonesia Arya Budi mengatakan potensi Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam mendongkrak elektabilitas capres di Jawa Barat (Jabar).

Dalam hasil survei Poltracking Indonesia yang digelar pada periode 25 September-1 Oktober 2023, Arya menyebut terdapat empat nama teratas yang menjadi cawapres pilihan warga Jabar.

Arya menjelaskan simulasi sebelas nama cawapres di Jabar menghasilkan nama Ridwan Kamil dengan 30,4 persen, Erick Thohir sebesar 14,5 persen, Muhaimin dengan 13,0 persen, dan Sandiaga sebesar 9,3 persen.

Dalam simulasi sepuluh nama cawapres, Arya mengatakan Ridwan Kamil meraih 32,0 persen, Erick Thohir dengan 14,9 persen, Muhaimin dengan 13,1 persen, dan Sandiaga dengan 9,2 persen.

"Dari nama-nama ini, RK angkanya tinggi, tetapi, dia praktis tidak masuk radar karena dia di Golkar yang sudah bergabung dengan Prabowo. Itu jadi penghalang RK masuk radar cawapres," ujar Arya saat paparan temuan survei Poltracking Indonesia bertajuk "Peta Kekuatan Elektoral Capres-Cawapres di Provinsi Terpadat Jawa Barat (Jabar)" di Jakarta, Selasa (10/10).

Arya menilai kemungkinan besar RK akan menjadi tim kampanye Prabowo untuk menjaga kemenangan di Jabar.

Arya menyampaikan peluang Sandiaga pun kian terkunci usai munculnya figur-figur Jatim seperti Khofifah Indar Parawansa dan Mahfud MD yang merapat ke Ganjar Pranowo.

Sementara, Muhaimin sudah memutuskan berpasangan dengan Anies.

Direktur Riset Poltracking Indonesia Arya Budi mengatakan potensi Erick Thohir sebagai cawapres dalam mendongkrak elektabilitas capres di Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close