Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tepis Anggapan Netizen, Najwa Shihab Tidak Tersinggung Ucapan Ganjar

Kamis, 21 September 2023 – 13:58 WIB
Tepis Anggapan Netizen, Najwa Shihab Tidak Tersinggung Ucapan Ganjar - JPNN.COM
Najwa Shihab. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presenter kondang Najwa Shihab menepis anggapan yang menyebutnya tersinggung dengan ucapan Ganjar Pranowo soal ‘lulusan terbaik (perguruan tinggi) masa jadi MC’.

Pewara Mata Najwa tersebut menegaskan dirinya perlu meluruskan posisinya atas pernyataan Ganjar dalam diskusi ‘3 Bacapres Bicara Gagasan’ yang digelar di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Selasa malam (19/9) itu.

“Saya tentu perlu merespons saat itu karena tugas jurnalis, kan, menjernihkan apa yang mungkin masih abu-abu. Makanya saya terangkan bahwa profesi jurnalis itu bagus dan penting,” ujar Najwa melalui layanan pesan, Kamis (21/9).

Najwa justru mengaku menangkap pesan penting dalam pernyataan Ganjar, yakni soal perguruan tinggi harus memiliki dosen terbaik.

“Jadi, bukan soal tersinggung, biasa saja, agar tidak ke mana-mana pernyataan Ganjar Pranowo yang maksudnya rasanya tentang pentingnya institusi pendidikan mendapatkan orang-orang terbaik,” imbuhnya.

Penyandang gelar LL.M. atau magister hukum dari Universitas Melbourne, Australia, itu mengaku senang dengan antusiasme publik atas isu yang diangkat dalam Mata Najwa On Stage di UGM tersebut.

Namun, Najwa juga mengharapkan publik melihat gagasan-gagasan para capres secara utuh.

“Publik jangan terjebak hanya fokus ke potongan-potongan detail dan kontroversial dari percakapan, tetapi sesuai tujuan awal acara ini diadakan, bisa melihat secara utuh gagasan-gagasan atau visi programmatic dari tiap bacapres,” tuturnya.

Selain itu, Najwa juga menegaskan bahwa setiap profesi memiliki posisi penting. Oleh karena itu, harus ada orang terbaik di masing-masing profesi.

Najwa Shihab menepis anggapan yang menyebutnya tersinggung dengan ucapan Ganjar Pranowo soal ‘lulusan terbaik (perguruan tinggi) masa jadi MC’.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close