Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Poltracking: Rusdy-Ma'mun Ungguli Hidayat-Bartho

Senin, 02 November 2020 – 17:20 WIB
Survei Poltracking: Rusdy-Ma'mun Ungguli Hidayat-Bartho - JPNN.COM
Calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir. Foto source for jpnn

jpnn.com, SULAWESI TENGAH - Poltracking Indonesia baru saja merilis survei terkait peta kekuatan elektoral calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah 2020.

Survei dilakukan pada 20-24 Oktober 2020, di Sulawesi Tengah.

Faisal Arief Kamil peneliti Poltracking Indonesia menyampaikan temuan survei di Hotel Best Western Plus, Kota Palu, Senin (2/11).

"Maksud dan tujuan survei ini adalah mengukur popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas kandidat gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah," ujar Faisal

Menurutnya peta elektoral Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dilakukan dengan membaca peta persebaran suara berdasarkan demografi dan preferensi politik/kultural pemilih dan mengukur potensi partisipasi dan kemantapan pemilih.

"Elektabilitas pasangan calon Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir 56,8 persen, unggul dari pasangan calon M. Hidayat Lamakarate dan Bartholemeus Tandigala dengan presentase 25,0 persen. Selisih 31,8 persen," jelas Faisal

Faisal menjelaskan survei ini berdasarkan pertanyaan dengan simulasi surat suara, yang dimasukan dalam kotak suara.

Model seperti ini mempunyai validasi jawaban yang lebih baik dibandingkan jawaban responden yang disampaikan kepada pewawancara survei.

Poltracking Indonesia baru saja merilis survei terkait peta kekuatan elektoral calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close