Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Puskep Unair, Rektor Diminta Bertindak

Kamis, 31 Mei 2018 – 16:55 WIB
Survei Puskep Unair, Rektor Diminta Bertindak - JPNN.COM
Puskep FISIP Universitas Airlangga merilis hasil survei elektabilitas Pilgub Jatim. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Badan Eksekutif Mahasiswa dan Badan Legislatif Mahasiswa FISIP Universitas Airlangga meminta rektor untuk mengambil tindakan yang tegas atas sikap Pusat Kajian Pembangunan dan Pengelolaan Konflik (PUSKEP) FISIP Unair.

Menurut Ketua BEM FISIP Unair, Muhamad Lutfi Al Jufri, tindakan yang dilakukan PUSKEP Unair yang melakukan survei di Pilgub Jatim dengan memunculkan kontroversi telah mencederai norma akademik.

Lihat: Survei Puskep Unair

"Sebagai representasi mahasiswa FISIP Unair menolak segala bentuk kegiatan Politisasi Dunia Akademis yang mencederai nilai dan norma akademik," kata Lutfi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/5).

Lutfi lantas mempertanyakan tranparansi anggaran survei yang dilakukan PUSKEP Unair.

"Jika benar telah dilakukan survei maka siapa yang membiayai survei tersebut, apakah pihak kampus atau dari pihak ketiga. Jika pihak ketiga yang membiayai siapa yang membiayai," katanya.

BEM FISIP Unair juga menuntut pihak rektor untuk mengambil sikap tegas terhadap lembaga PUSKEP dan dosen yang terlibat.

Selain menuntut rektor, BEM dan BLM FISIP Unair juga telah membentuk tim investigasi pencari fakta untuk menelusuri peristiwa survei yang mengatasnamakan Unair.

Survei Pilgub Jatim 2018 yang dilakukan Puskep Unair menuai polemik, baik dari sisi penyajian data maupun dugaan pencatutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close