Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei SMRC: Andi Nirwana Unggul Jika Head to Head dengan Burhanuddin di Pilkada Bombana

Kamis, 08 Agustus 2024 – 09:38 WIB
Survei SMRC: Andi Nirwana Unggul Jika Head to Head dengan Burhanuddin di Pilkada Bombana - JPNN.COM
Bakal calon Bupati Bombana Andi Nirwana Sebbu. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - Popularitas dan elektabilitas Andi Nirwana Sebbu sebagai bakal calon bupati di Pilkada Bombana 2024, paling moncer berdasarkan survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Hal ini terlihat dalam rilis hasil survei SMRC terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilakukan pada 15-23 Juli 2024.

Survei SMRC: Andi Nirwana Unggul Jika Head to Head dengan Burhanuddin di Pilkada Bombana

Dalam siaran pers yang diterima pada Rabu (7/8/2024), dijelaskan bahwa survei tersebut untuk mengukur sikap dan perilaku calon pemilih di Bombana, sekaligus mengetahui siapa di antara nama-nama figur calon bupati yang punya peluang paling kuat untuk menang  jika diadakan sekarang.

Sejumlah tokoh yang masuk dalam radar survei itu ialah Burhanuddin, Andi Nirwana Sebbu, Arsyad, Andi Muhammad Khaekal, Abustam, Andi Firman, Hasrat, Kasra Jaru Munara.

Kemudian, ada Abadi Makmur, Iskandar, Abdul Aziz Baking, Johan Salim, Sahrun Gaus, Basri Tahir, Masyhura Ila Ladamay, Man Arfah, Rahmat Jaya Rahman, Ardi Alimuddin, Edy Suharmanto, dan Ridwan Salamin.

Namun dari simulasi 4 nama bakal calon bupati di Pilkada Bombana, hasil survei SMRC menunjukkan elektabilitas Andi Nirwana Sebbu unggul di angka 43 persen, disusul Burhanuddin 37 persen, Abustam 3,3 persen, dan Johan Salim 2,6 persen, sedangkan yang tidak tahu/tidak menjawab 14,1 persen.

Sementara di simulasi 3 nama, Andi Nirwana Sebbu masih teratas dengan memperoleh 44,6 persen, Burhanuddin 37,9 persen, dan Abustam 4,0 persen, tidak tahu/tidak menjawab 13,6 persen.

Popularitas dan elektabilitas Andi Nirwana Sebbu di Pilkada Bombana 2024 unggul sesuai hasil survei SMRC. Termasuk jika head to head dengan Burhanuddin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA