Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei terbaru: Pria Usia Paruh Baya di Australia adalah Kelompok yang Paling Kesepian

Senin, 17 Juli 2023 – 23:42 WIB
Survei terbaru: Pria Usia Paruh Baya di Australia adalah Kelompok yang Paling Kesepian - JPNN.COM
Beberapa organisasi kesehatan memperingatkan dampak psikologis dan kesehatan bagi pria yang mengalami kesepian. (Reuters: David Gray)

Sebuah survei baru-baru ini yang dilakukan organisasi kesehatan bagi pria Healthy Male menyimpulkan bahwa 43 persen pria Australia mengalami kesepian, dan 16 persen di antaranya mengalami tingkat kesepian yang parah.

Dan menurut CEO dan direktur Healthy Male, Simon van Saldern, kelompok yang paling kesepian mungkin bukan yang Anda bayangkan.

"Mitos selama ini mengatakan bahwa pria yang lebih tua adalah mereka yang paling kesepian namun nyatanya mereka yang berusia antara 35 sampai 49 tahun adalah mereka yang mengalami kesepian paling parah," kata von Saldern kepada ABC.

Survei yang menggunakan sampel yang diambil secara nasional dari 1.282 pria Australia mulai usia 18 tahun ini merupakan bagian dari usaha memahami lebih mendalam soal kesepian yang dialami pria.

Survei menunjukkan bahwa pria paruh baya  mengalami kemungkinan tiga kali lebih tinggi untuk mengalami kesepian parah dibandingkan mereka yang berusia 65 tahun ke atas.

'Diskoneksi, isolasi, dan rasa tidak memiliki'

Pertama mari kita mencoba mengartikan apa yang disebut sebagai kesepian.

"Kesepian tidaklah berarti bahwa seseorang tidak memiliki teman sama sekali," kata Zac Seidler seorang psikolog klinis dan direktur pelatihan kesehatan mental di Movember.

"Yang ada adalah mereka tidak merasa adanya hubungan erat dengan teman-teman tersebut. Jadi ini masalah kualitas hubungan," katanya.

Sebuah survei baru-baru ini yang dilakukan organisasi kesehatan bagi pria Healthy Male menyimpulkan bahwa 43 persen pria Australia mengalami kesepian, dan 16 persen di antaranya mengalami tingkat kesepian yang parah

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close