Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Terbaru PSI: Rudi Mas'ud-Seno Aji Berpeluang Menang Telak di Pilgub Kaltim

Kamis, 12 September 2024 – 08:42 WIB
Survei Terbaru PSI: Rudi Mas'ud-Seno Aji Berpeluang Menang Telak di Pilgub Kaltim - JPNN.COM
Survei terbaru PSI menunjukkan pasangan Rudi Mas'ud-Seno Aji berpeluang menang telak di Pilgub Kaltim 2024. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SAMARINDA - Dua pasangan calon telah mendaftar ke KPU Kalimantan Timur (Kaltim) untuk mengikuti pada Pilkada 2024, yakni petahana Isran Noor-Hadi Mulyadi, dan Rudy Mas'ud-Seno Aji.

Pertarungan di Pilgub Kaltim itu menjadi salah satu pilkada yang strategis di Indonesia pada 2024 ini.

Pasalnya, wilayah provinsi ini bakal menjadi sentral pemerintahan Indonesia ketika ibu kota negara resmi berpindah dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Perihal ini, Panel Survei Indonesia (PSI) menggelar survei bursa calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Kaltim.

Direktur Eksekutif PSI Mahendra Zaini menyampaikan hasil survei dari kekuatan elektoral dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur menemukan Rudi Mas'ud -Seno Aji diprediksi akan menang telak dari lawannya petahana Isran Noor-Hadi Mulyadi apabila pemilihan dilakukan saat ini.

"Hasil survei dengan pertanyaan terbuka menunjukkan masyarakat yang memberikan pilihan secara Top of Mind pada pasangan Rudi Mas'ud-Seno Aji sebanyak 51,6 persen. Kemudian sebanyak 30,1 persen memberikan pada pasangan petahana Isran Noor-Hadi Mulyadi, dan yang tidak memberikan pilihan sebanyak 18,3 persen," kata Mahendra dalam keterangannya, Kamis (12/9).

Sementara hasil survei dengan pertanyaan terbuka menunjukan masyarakat yang memberikan pilihan secara Top of Mind pada Rudi Mas'ud-Seno Aji sebanyak 51,6 persen.

Kemudian sebanyak 30,1 persen memberikan pada Isran Noor-Hadi Mulyadi, dan yang tidak memberikan pilihan sebanyak 18,3 persen.

Survei terbaru PSI menunjukkan pasangan Rudi Mas'ud-Seno Aji berpeluang menang telak di Pilgub Kaltim 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA