Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Voxpopuli: Elektabilitas Anies Baswedan Naik, tetapi Belum Aman, Puan Lumayan

Minggu, 08 Januari 2023 – 17:05 WIB
Survei Voxpopuli: Elektabilitas Anies Baswedan Naik, tetapi Belum Aman, Puan Lumayan - JPNN.COM
Tangkapan layar hasil survei Voxpopuli Research Center yang menunjukkan elektabilitas sejumlah kandidat capres di Pilpres 2024 yang disampaikan di Jakarta, Minggu, (8/1/2023). Foto: ANTARA/HO-Humas Voxpopuli Research Center

jpnn.com - JAKARTA - Survei Voxpopuli: Elektabilitas Anies Baswedan Naik, tetapi Belum Aman, Puan Lumayan.

Hasil survei Voxpopuli Research Center menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan masih menempati posisi tiga teratas.

Elektabilitas Ganjar Pranowo mencapai 23,8 persen, Prabowo Subianto sebesar 20,2 persen.

Hasil survei Voxpopuli menunjukkan elektabilitas Anies Baswedan 18,7 persen.

"Kilas balik setahun terakhir posisi tiga besar dalam bursa capres makin kokoh ditempati Ganjar, Prabowo, dan Anies," kata Direktur Komunikasi Voxpopuli Research Center Achmad Subadja dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (8/1)

Achmad menjelaskan, tren kenaikan elektabilitas Ganjar sudah terjadi sejak awal pandemi COVID-19 atau pada pertengahan 2020.

Gubernur Jawa Tengah itu bersaing ketat dengan Prabowo yang masih digdaya setelah dua kali mengalami kekalahan pada perhelatan pilpres sebelumnya.

Namun, kata Achmad, nasib Ganjar tidak sebaik Prabowo yang relatif memegang kendali atas partai politik, yakni Gerindra.

Hasil survei Voxpopuli menunjukkan elektabilitas Anies Baswedan naik. Lihat juga elektabilitas Ganjar Pranowo dan Puan Maharani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close