Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Surya Paloh Kembali Ditetapkan jadi Ketua Umum Partai NasDem

Selasa, 27 Agustus 2024 – 14:58 WIB
Surya Paloh Kembali Ditetapkan jadi Ketua Umum Partai NasDem - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Nasdem terpilih dalam Kongres III Partai NasDem, Surya Paloh, menyampaikan pidato di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (27/8/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jpnn.com - JAKARTA - Majelis Tinggi Partai Nasdem menetapkan Surya Paloh sebagai ketua umum periode 2024-2029, dalam Kongres III Partai Nasdem di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (27/7).

Menurut Sekretaris Majelis Tinggi Partai Nasdem IGK Manila, hal tersebut diputuskan pada 26 Agustus 2024 berdasarkan rapat pleno oleh para anggota majelis tinggi partai, yang telah ditandatangani.

"Keputusan ini mulai berlaku dan mengikat sejak ditetapkan," kata Manila saat memimpin sidang pembacaan keputusan majelis tinggi.

Majelis Tinggi juga menugaskan Surya Paloh selaku ketua umum menyusun kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk periode 2024-2029.

Surya Paloh kemudian diminta oleh Pimpinan Sidang Kongres III Partai Nasdem Willy Aditya untuk ke atas panggung dalam momen penyerahan mandat ketua umum secara simbolis dari majelis tinggi.

Surya pun langsung diminta untuk berpidato sebagai ketua umum terpilih pada kongres tersebut. 

Saat berpidato, Surya pun mengakui bahwa banyak pihak yang sudah menduga dirinya akan kembali terpilih menjadi ketua umum.

Surya pun mengajak seluruh kadernya menjadikan Nasdem sebagai partai yang penuh kepeloporan dan membawa cita-cita bangsa. 

Surya Paloh kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai NasDem. Surya Paloh akan kembali memimpin NasDem lima tahun ke depan atau periode 2024-2029.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA