Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Surya Paloh Sampaikan Pidato Politik di Resepsi Pernikahan

Senin, 08 Mei 2017 – 03:03 WIB
Surya Paloh Sampaikan Pidato Politik di Resepsi Pernikahan - JPNN.COM
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BINJAI - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh, Minggu (7/5) kemarin, menghadiri acara resepsi pernikahan anak Ali Umri di Komplek Taman Binjai Indah, Jalan T Amir Hamzah, Binjai Utara, Sumut.

Pada kesempatan itu, Surya Paloh diminta untuk memberikan sepatah dua kata sambutan dari atas mimbar. Sepanjang berkarir di dunia politik, Paloh mengaku baru kali ini menyampaikan pidato politik dalam acara resepsi pernikahan.

Dia mengatakan bahwa Gubernur Sumut, T Erry Nuradi telah menemuinya dan menyatakan keinginannya untuk kembali maju dalam pentas demokrasi pada tahun 2018 mendatang.

"Ini upacara paling unik sepanjang hidup saya. Pertama juga dalam pengalaman hidup saya, beri selamat kepada pengantin dan beri pengarahan partai politik. Saya sekarang ini enggak tahu berhadapan sama siapa, saya hanya menganggap bapak dan ibu ini yang paling saya sayangin," tutur Paloh.

Tamu undangan yang mendengarnya diajak Paloh untuk berdiri. "Apakah ada yang akan memilih T Erry pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) nanti," tanya Paloh. Mendengar itu, sejumlah kaum hawa berpakaian serba putih berdiri.

"Sudah betul, ini menyenangkan T Erry. Jadi ada modal T Erry di sini yang Paten katanya," kata Paloh yang disambut dengan Erry berdiri dari kursinya berbalik ke belakang sembari menyatukan telapak tangannya seperti orang mengucapkan terimakasih atas dukungan tersebut.

Paloh bilang, Ali Umri yang merupakan Anggota DPR RI Komisi 2 itu memintanya untuk menyampaikan orasi politik di atas mimbar. Paloh sempat menceritakan pengalamannya di pentas politik yang dikenalnya sejak usia 16 tahun.

Saat itu, Paloh berlayar dengan kapal Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sumut, sebagai tempat pertamanya memulai politik.

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh, Minggu (7/5) kemarin, menghadiri acara resepsi pernikahan anak Ali Umri di Komplek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close