Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
BATC 2020

Susunan Pemain Indonesia Vs Korea: Daddies Istirahat, Ginting Main Pertama

Rabu, 12 Februari 2020 – 15:06 WIB
Susunan Pemain Indonesia Vs Korea: Daddies Istirahat, Ginting Main Pertama - JPNN.COM
Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, MANILA - Tim putra Indonesia bakal meladeni Korea dalam babak penyisihan Grup A Badminton Asia Team Championships atau BATC 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Rabu (12/2) sore WIB.

Duel Indonesia versus Korea ini merupakan satu-satunya pertandingan di Grup A setelah pengundian ulang, menyusul gagalnya Tiongkok dan Hong Kong berpartsipasi dalam kejuaraan beregu Asia ini (terkait virus corona).

Ganda putra ranking dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias Daddies tak diturunkan di laga nanti. Indonesia mengandalkan Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya (Minions)  Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (FajRi) di posisi ganda kedua.

Sementara di nomor tunggal, Indonesia menurunkan pemain-pemain terbaik yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Susy Susanti selaku manajer tim Indonesia mengatakan bahwa Daddies sengaja diistirahatkan karena Hendra baru saja datang usai mengikuti Liga India.

"Dari hasil meeting kami, memang diputuskan untuk belum menurunkan Ahsan/Hendra. Hendra kan baru pulang dari liga, otomatis dia butuh istirahat," ujar Susy kepada Badminton Indonesia.

"Secara keseluruhan ini kan tim terbaik, kami juga melihat Fajar/Rian sepertinya masih bisa mengatasi. Keputusan ini lebih melihat kondisi terakhir atlet saja," lanjut Susy.

Pemenang dari duel nanti otomatis akan menjadi juara Ggrup A. (bi/jpnn)

Pemenang duel antara Indonesia versus Korea di penyisihan pul BATC 2020 ini otomatis akan menjadi juara grup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close