Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Susuri Pantai Utara, Mensos Hibur Warga Terdampak Banjir dan Salurkan Bantuan

Rabu, 26 Februari 2020 – 23:18 WIB
Susuri Pantai Utara, Mensos Hibur Warga Terdampak Banjir dan Salurkan Bantuan - JPNN.COM
Menteri Sosial Juliari P. Batubara sata tiba di Posko Pengungsian dan Tanggap Darurat di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Rabu (26/2/2020) pagi dengan menggunakan kendaraan roda dua. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, PEKALONGAN - Di tengah cuaca ekstrem yang masih melanda sejumlah daerah di Indonesia, Menteri Sosial Juliari P. Batubara ingin memastikan warga terdampak banjir tertangani dengan baik. Untuk keperluan itu, Mensos mengecek ke titik-titik pengungsian, menyapa dan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak di tiga daerah di Jawa Tengah.

Di setiap lokasi yang ia kunjungi Mensos senantiasa menghibur warga, memotivasi agar mereka sabar dan tabah, serta tentu saja menyalurkan bantuan untuk meringankan beban mereka. Di tenda pengungsian, Mensos mengajak warga bergembira dan menyanyi.

Tiba di Posko Pengungsian dan Tanggap Darurat di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Rabu (26/2/2020) pagi, Mensos disambut nyanyian ‘selamat datang’ oleh puluhan pengungsi anak. Di sini, Mensos bertemu dengan Ksatria Baja Hitam, dan beberapa relawan yang mengenakan pakaian super hero. Bersama-sama, menghibur pengungsi.

Di dalam tenda, Mensos menyempatkan diri untuk berjoget bersama anak-anak. Kepada anak-anak dan pengungsi, Mensos meminta mereka bersabar dan berdoa. “Sudah berapa lama di sini. Senang di sini atau di rumah. Tetap tabah dan sabar ya. Dan mari kita berdoa, semoga bencana ini segera berlalu,” kata Mensos.

Mensos hadir didampingi Wali Kota Pekalongan M Saelany Machfudz, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Adrian Suez, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan Zainul Arifin dan perwakilan Forkompimda lainnya. Mensos kemudian meninjau dapur umum dan para pengungsi yang ada di dalam gedung Stadion Hoegeng.

“Di sini kan ada 1.776 jiwa warga yang terdampak banjir. Jadi saya harus memastikan warga yang terdampak banjir tertangani dengan baik. Saya juga sudah serahkan bantuan tadi, mudah-mudahan cukup. Prinsipnya, berapapun kebutuhan pengungsi, kita akan cukupi,” kata Mensos.

Dalam kesempatan di Kota Pekalongan, Mensos menyerahkan bantuan secara simbolik. Bantuan berupa beras senilai Rp705.272.500, bantuan logistik bencana alam Rp324.036.966, dan peralatan kebersihan Rp198.000.000, sehingga total bantuan senilai Rp1.227.309.466.

Selain Kota Pekalongan, Mensos juga menyapa pengungsi di Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Pemalang. Usai dari Stadion Hoegeng, Mensos dan rombongan kemudian menuju ke lokasi berikutnya yakni posko pengungsian di Masjid Pabrik PT Dupantex, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan.

Untuk memastikan warga terdampak banjir tertangani dengan baik, Mensos melakukan safari ke empat daerah yang dilanda bencana banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close