Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sutiyoso Terus Suarakan Judicial Review UU Pilpres

Sabtu, 01 November 2008 – 12:53 WIB
Sutiyoso Terus Suarakan Judicial Review UU Pilpres - JPNN.COM
MAKASSAR - Sutiyoso, mantan gubernur DKI yang telah mendeklarasikan diri sebagai capres, mengkritik RUU Pilpres yang telah disahkan DPR. Dia menilai, syarat 20 persen kursi atau 25 persen suara untuk mengajukan capres hanya menjegal partai politik (parpol) kecil. Makanya, UU Pilpres harus direvisi.

Bang Yos -sapaan karib Sutiyoso- kepada wartawan di Hotel Sahid Jaya, Makassar, mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung permohonan judicial review atau peninjauan kembali terhadap UU tersebut. Saat ini yang bersiap mengajukan judicial review adalah Partai Hanura dan PBB.

''Karena sudah ada yang mengajukan, saya tidak perlu mengajukan permohonan yang sama. Saya tinggal bergabung dan mendukung upaya tersebut,'' katanya.

Bang Yos mengatakan, syarat 20 persen untuk pencalonan presiden tersebut sengaja dibuat untuk memberikan keuntungan kepada partai-partai besar. ''Dengan syarat yang sebesar itu, jumlah calon presiden yang bisa maju akan sangat terbatas. Mereka (parpol besar) menginginkan head to head pada pilpres nanti,'' lanjutnya.

MAKASSAR - Sutiyoso, mantan gubernur DKI yang telah mendeklarasikan diri sebagai capres, mengkritik RUU Pilpres yang telah disahkan DPR. Dia menilai,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close