Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Suzuki Jimny Disulap jadi Mobil Ceper, Keren Enggak?

Minggu, 09 Agustus 2020 – 21:42 WIB
Suzuki Jimny Disulap jadi Mobil Ceper, Keren Enggak? - JPNN.COM
Suzuki Jimny yang disulap mobil ceper. Foto Carscoops

jpnn.com, JAKARTA - Suzuki Jimny merupakan kendaraan SUV kompak yang gagah. Mobil ini juga dirancang untuk dapat mengatasi medan jalan adapun.

Namun baru-baru ini muncul sebuah gambar yang memperlihatkan Suzuki Jimny dimodifikasi menjadi kendaraan ceper. Lantas seperti apa bentuk mobil asal Jepang itu?

Mobil itu dibuat oleh Les83Manchies. Mereka membuat karya modifikasi digital Suzuki Jimny dengan tampilan anti-mainstream.

Tampilan Jimny yang semula terlihat gagah diubah jadi ceper. Bahkan bagian bodi mobil tersebut menyentuh permukaan aspal.

Untuk bisa membuat Jimny serendah itu, keempat suspensi di depan dan belakang diperpanjang, sehingga keempat roda menjorok keluar fender.

Dikutip dari laman Carscoops, Minggu (9/8), sang desainer menyebut hasil modifikasi itu sebagai Rat Rod. Modifikasi Rat Rod merujuk pada desain ceper yang keempat rodanya menyembul keluar.

Selain itu, mobil Rat Rod biasanya tampil dengan desain klasik, bahkan beberapa contoh dibuat seperti kendaraan tanpa kap mesin atau cat bodi dibuat dengan motif karatan.

Sebelumnya para modifikator kerap mengubah Jimny menjadi mobil SUV yang lebih mewah, dengan meniru tampilan Mercedes-Benz G-Class atau dibuat klasik.

loading...