Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Svarga Bumi, Surga Wisata Baru di Magelang

Senin, 31 Agustus 2020 – 04:00 WIB
Svarga Bumi, Surga Wisata Baru di Magelang - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri Siti Atikoh di Svarga Bumi, Magelang. Foto : Instagram

jpnn.com, MAGELANG - Sawah yang biasanya hanya didatangi petani kini disulap menjadi tempat wisata di Magelang, Jawa Tengah.

Di tempat ini, ada sawah yang tidak hanya dikunjungi petani, tapi selalu ramai oleh wisatawan. Mulai artis, pejabat hingga kalangan millenial, semuanya ramai-ramai berkunjung ke tempat itu.

Tempat itu adalah Svarga Bumi, sawah yang naik kelas menjadi destinasi wisata unggulan di Magelang. Sejak dibuka pada 8 Agustus 2020 lalu, Svarga Bumi menjadi sawah yang ramai dikunjungi wisatawan dan viral di media sosial.

Konsep wisata alam yang diusung di tempat itu sangat menarik. Di tengah-tengah sawah, dibuat banyak spot foto yang instagramable.

Selain itu, lokasinya yang hanya 300 meter dari Candi Borobudur, membuat lokasi itu begitu eksotis. Orang bisa berfoto dengan background persawahan juga Candi Borobudur.

Svarga Bumi, Surga Wisata Baru di Magelang

Selain bisa berfoto ria, para pengunjung juga bisa melihat aktivitas petani yang sibuk menggarap sawahnya setiap hari. Seperti tidak terusik dengan ramainya pengunjung, para petani itu tetap santai menggarap sawahnya.

"Tema Svarga Bumi adalah pelestarian alam dengan nilai tambah. Jadi, kami tetap mempertahankan sawah sebagai tempat bercocok tanam, dan memberikan nilai tambah dengan mendatangkan wisatawan," kata penggagas Svarga Bumi, Putranto Cahyono,46, saat ditemui di lokasi, Minggu (30/8).

Svarga Bumi adalah sawah yang naik kelas menjadi destinasi wisata unggulan di Magelang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close