Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syarief Hasan Berterima Kasih Kepada Windy Cantika

Sabtu, 24 Juli 2021 – 22:25 WIB
Syarief Hasan Berterima Kasih Kepada Windy Cantika - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Foto: MPR RI for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bendera Indonesia Merah Putih berkibar di Tokyo setelah Windy Cantika Aisah, atlet putri cabang olahraga Angkat besi meraih medali perunggu pada pergelaran Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021).

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan berterima kasih kepada Windy atas prestasinya menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia.

Dia pun merasa sangat bangga karena di usia yang masih sangat muda, Windy telah berkontribusi mengharumkan nama bangsa di tingkat dunia.

“Saya mengapresiasi prestasi  yang telah diberikan Windy untuk bangsa Indonesia. Dengan segala keterbatasan di tengan situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, Anak muda Indonesia telah berhasil mengibarkan bendera merah putih di Tokyo mengalahkan banyak atlet dari negara kuat lainnya,” kata Syarief Hasan, Sabtu (24/7).

Syarief berterima kasih atas nama bangsa Indonesia karena sebagai atlet perempuan, Windy telah memberikan contoh baik dan menginspirasi pemuda pemudi lainnya untuk terus berjuang dan berkontribusi untuk negeri.

Menurut Syarief, prestasi Windy menjadi penanda awal bagi keberhasilan tim Indonesia pada pergelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Medali pertama bagi Indonesia ini berhasil disumbangkan oleh Windy setelah menempati urutan ke-3 dalam kelas angkat beban putri 49 Kg dengan total angkatan 194 Kg.

Windy merupakan atlet perempuan yang baru berusia 19 tahun dan merupakan perempuan pertama yang berhasil mengibarkan sang saka merah putih di Jepang. Hal ini menjadi kado terindah bagi bangsa Indonesia di tengah situasi pandemi Covid 19 yang memprihatinkan sedang terjadi di Indonesia.

Syarief Hasan mengatakan prestasi Windy Cantika menjadi penanda awal bagi keberhasilan tim Indonesia pada pergelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close