Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syarief Hasan Luncurkan Buku Authorized Biography ‘Nakhoda Menatap Laut’

Sabtu, 19 Desember 2020 – 09:43 WIB
Syarief Hasan Luncurkan Buku Authorized Biography ‘Nakhoda Menatap Laut’ - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Dr. Sjarifuddin Hasan meluncurkan buku Authorized Biography “Nakhoda Menatap Laut” di Hotel Mulia, Jakarta pada Kamis (17/12/2020). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Dr. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA, meluncurkan buku Authorized Biography “Nakhoda Menatap Laut”. Buku setebal 589 halaman ini merupakan catatan perjalanan hidup Syarief Hasan, sapaan Sjarifuddin Hasan.

Dalam peluncuran buku ini, Syarief Hasan berharap buku ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda penerus bangsa.

Peluncuran buku yang berlangsung di Ballroom Hotel Mulia, Kamis malam (17/12/2020) ini tampak hadir beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju, Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Wakil Ketua MPR Dr. Jazilul Fawaid, Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad, Ketua Badan Pengkajian MPR, Djarot Saiful Hidayat, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsa, anggota DPR RI dan DPD RI. Hadir pula Tanri Abeng serta keluarga besar Syarief Hasan.

“Judul buku Nakhoda Menatap Laut, ada misteri di balik judul ini. Saya sendiri cukup terkejut atas judul ini, dan datangnya tiba-tiba. Mudah-mudahan ini akan memberikan inspirasi bagi kita semuanya,” tutur Syarief Hasan saat menyampaikan latar belakang penulisan buku ini.

Pesan yang ingin disampaikan Syarief Hasan melalui buku ini adalah jangan pernah berhenti untuk mengejar cita-cita apapun halangan dan rintangan yang datang. Hadapi segala rintangan dengan keyakinan bisa melalui halangan itu dan meraih cita-cita.

“Tidak mudah untuk menjadi sukses, tetapi dengan keyakinan penuh kita bisa meraih cita-cita,” ujarnya.

“Sebagai anak desa dari Palopo, kalau ingin menatap masa depan yang bagus harus menyeberangi laut.  Di situlah saya belajar, kalau mau sukses maka harus berani mengarungi laut, dan laut itu banyak tantangannya, antara lain ombak dan sebagainya. Tetapi saya yakin bisa meraih apa yang saya cita-citakan,” sambung Syarief.

Syarief mengungkapkan salah satu orang yang menginspirasi untuk menatap dan menyeberangi laut ke masa depan adalah Tanri Abeng. Dunia bukan hanya Indonesia. Untuk menuju kesuksesan harus berjuang keras.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasna meluncurkan buku Authorized Biography 'Nakhoda Menatap Laut'. Buku setebal 589 halaman ini merupakan catatan perjalanan hidup Syarief Hasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close