Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syarief Hasan Puji Dukungan Dubes Kenji Kanasugi untuk Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo

Rabu, 28 Juli 2021 – 12:44 WIB
Syarief Hasan Puji Dukungan Dubes Kenji Kanasugi untuk Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan memuji tindakan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi yang telah mengapresiasi prestasi para atlet Merah Putih yang berhasil meraih prestasi di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada Dubes Kenji yang telah memberikan atensi dan mengapresiasi capaian prestasi putra-putri Indonesia yang berhasil meraih medali pada ajang Olimpiade Tokyo 2020," ucap Syarief Hasan di Jakarta, Rabu (28/7).

Dubes Kenji sebelumnya mengucapkan selamat kepada para atlet Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi tertinggi dengan membawa pulang medali dari ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Ucapan selamat tersebut disampaikan Kenji melalui Instagram dengan mengunggah Windy Cantika Aisah atas keberhasilannya menyumbangkan medali perunggu dari cabang olahraga angkat besi putri kelas 49 Kg yang juga merupakan medali pertama bagi Indonesia.

Keesokan harinya, Dubes Kenji juga mengunggah ucapan selamat atas capaian prestasi yang diraih atlet angkat besi Indonesia Eko Yuli Irawan yang berhasil menyumbangkan medali kedua bagi kontingen RI pada cabang angkat besi putra kelas 61 Kg berupa medali Perak.

Dubes Kenji juga menyampaikan kebanggaanya kepada Eko yang telah berhasil meraih medali pada Olimpiade sebanyak 4 kali berturut-turut.

"Beliau merupakan sosok yang sangat peduli dan humble, dan beliau orang menjadi mitra yang baik bagi pemerintah Indonesia dalam menjembatani hubungan diplomatic antara Indonesia dan Jepang," ucap Syarief Hasan.

Politikus senior Partai Demokrat itu juga menyampaikan terima kasih kepada Dubes Kenji yang telah mewakili pemerintah Jepang dalam membantu Indonesia dengan menyumbangkan vaksin sebanyak 2,1 juta dosis dan memberikan bantuan 2800 oxygen concentrator untuk penanganan Covid-19.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan berharap kemitraan strategis saling menguntungkan antara Indonesia - Jepang bisa terus ditingkatkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close