Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syarief Hasan Resmi Bergelar Profesor, Rektor UNM: Orasi Ilmiahnya Luar Biasa

Jumat, 01 April 2022 – 11:43 WIB
Syarief Hasan Resmi Bergelar Profesor, Rektor UNM: Orasi Ilmiahnya Luar Biasa - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menyampaikan orasi ilmiah tanpa teks di acara pengukuhan dirinya sebagai guru besar tetap Universitas Negeri Makassar (UNM) dan berhak menyandang gelar profesor yang berlangsung di Ballroom Theater Menara Phinisi UNM, Kamis (31/3). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, MAKASSAR - Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan atau akrab disapa Syarief Hasan resmi bergelar profesor.

Dia resmi dikukuhkan sebagai profesor bidang ilmu strategi manajemen koperasi dan UMKM dalam sidang senat terbuka yang dipimpin Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, Kamis (31/3).

Dalam kesempatan itu, pimpinan MPR dari Partai Demokrat itu diberi kesempatan menyampaikan orasi ilmiahnya di hadapan rektor, para wakil rektor, dan para guru besar.

Syarief Hasan langsung membawakan orasi ilmiah tanpa teks dengan judul 'Ekonomi Pancasila dan Implementasi Manajemen Administrasi Bisnis, Strategi Koperasi dan UMKM'.

Di awal paparan, Syarief Hasan menyebutkan perkembangan perekonomian global saat ini dikuasai dua pemahaman ekonomi yang berbeda, yaitu ekonomi liberal dan ekonomi sosialis.

Dia menjelaskan paham ekonomi liberal banyak dipengaruhi pasar bebas dan kapitalis yang berorientasi serta hanya fokus kepada keuntungan yang setinggi-tingginya.

"Paham ini juga menolak segala unsur intervensi dan proteksi negara dalam ekonomi," papar putra asli Palopo itu.

Menurutnya, ekonomi liberal tidak mampu menjadikan manusia untuk memiliki kepekaan kepada orang lain yang secara ekorasi ilonomi kurang beruntung.

Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan atau Syarief Hasan resmi bergelar profesor. Orasi ilmiahnya menuai pujian dari Rektor UNM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close