Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sydney Dihantam Banjir Bandang, Warga Dievakuasi

Kamis, 07 April 2022 – 23:48 WIB
Sydney Dihantam Banjir Bandang, Warga Dievakuasi - JPNN.COM
Kendaraan yang terjebak banjir di jalan Harbord Road di Brookvale, Sydney, pada hari Rabu (07/04/2022). (Supplied: Manly Observer)

Curah hujan tinggi yang terus berlanjut telah menyebabkan banjir bandang di seluruh wilayah Sydney. Penduduk di selatan ibu kota New South Wales diperintahkan untuk evakuasi.

Penduduk yang tinggal di wilayah dataran rendah Woronora dan Bonnet Bay, di Sutherland Shire, telah diberikan waktu untuk mengungsi hingga 11:30 pagi, hari Kamis ini (07/04).

Peringatan evakuasi diberlakukan untuk daerah-daerah tersebut sejak pukul 05.00 pagi akibat naiknya permukaan air di Sungai Woronora.

Sekitar pukul 9 pagi, peringatan evakuasi juga dikeluarkan untuk pusat kota Picton di barat daya Sydney, karena hujan lebat menyebabkan Stonequarry Creek meluap.

Seorang warga Woronora, Linda Janssen, yang rumahnya berada di ketinggian membelakangi sungai mengaku "belum pernah melihat sungai mengalir sederas ini sebelumnya".

"Saya agak khawatir," ujarnya.

"Rumah kami agak tinggi, namun mereka yang rumahnya lebih rendah tentunya sangat mengkhawatirkan," kata Linda.

Selain pusat kota Picton, perintah evakuasi juga dikeluarkan untuk sebagian wilayah Camden karena luapan sungai diperkirakan akan mengisolasi penduduk di sana.

Curah hujan tinggi yang terus berlanjut telah menyebabkan banjir bandang di seluruh wilayah Sydney

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close