Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sylviana Murni: Tunggu Kabar dari Kemenlu Kerajaan Arab Saudi

Kepastian Umrah dan Haji Indonesia

Rabu, 14 April 2021 – 13:37 WIB
Sylviana Murni: Tunggu Kabar dari Kemenlu Kerajaan Arab Saudi - JPNN.COM
Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni dalam sebuah kesempatan berdialog bersama Imam Besar Masjid Istiqlal KH Prof. Dr. Nasarudin Umar. Foto: Humas DPD RI.

jpnn.com, JAKARTA - Rencana Komite III DPD RI untuk memanggil Duta Besar Kerajaan Arab Saudi di Jakarta langsung mendapat respons dari Kedubes Saudi.

Melalui utusannya, Kedubes Saudi menyampaikan informasi bahwa pihaknya hanya menunggu otorisasi dari Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi (KSA). Hal ini diungkapkan Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni di Jakarta, Selasa (13/4).

“Kami sudah mendapat informasi dari utusan mereka bahwa mereka sudah meneruskan surat dari Kemlu RI ke Kemlu Saudi. Sekarang posisi tinggal menunggu keputusan dari Kerajaaan Saudi Arabia melalui Kemlu mereka. Jadi, masih on going process,” ungkap senator dari DKI Jakarata itu.

Sylviana menjelaskan begitu pihak KSA memberi lampu hijau, dan Kemlu mereka menyampaikan surat ke Kemlu RI, otomatis Kedubes KSA di Jakarta membuka kran visa.

“Tentu soal kuota berapa visa yang dikeluarkan menjadi prerogatif mereka mengingat masih dalam penerapan protokol kesehatan,” kata sosok yang karib disapa Mpok Slyvi itu.

Oleh sebab itu, dia berharap Kementerian Agama (Kemenag) juga memikirkan bagaimana langkah terbaik menyikapi persoalan ini.

“Jadi, tentu Kementerian Agama harus memikirkan juga teknis bagaimana travel umrah juga bisa jalan dengan kuota yang dibatasi,” ujar dia.

Seperti diketahui, hingga berita ini ditulis pihak KSA belum memberi otorisasi pemberangkatan maupun jumlah kuota kepada calon jemaah umrah maupun haji asal Indonesia. Padahal, antusias jemaah Indonesia untuk umrah di bulan suci Ramadan sangat tinggi. (*/jpnn)


Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni berharap jemaah asal Indonesia dapat berangkat menunaikan ibadah umrah di bulan Ramadan ini. Rencana Komite III DPD RI untuk memanggil Duta Besar Kerajaan Arab Saudi di Jakarta langsung mendapat respons dari Kedubes

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close