Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin Tertahan di Depok

Pengamat: Aparat Bisa Dianggap Diskriminatif

Minggu, 06 Juli 2014 – 01:42 WIB
Tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin Tertahan di Depok - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Tindakan polisi yang akhirnya menjadikan Pemred Tabloid Obor Rakyat sebagai tersangka, pantas mendapat acungan dua jempol.

Namun, sangat disayangkan dalam waktu bersamaan polisi di Depok, Jawa Barat, menahan tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin. Padahal tabloid ini isinya positif, jauh dari dugaan tak enak seperti yang dialamatkan kepada Obor Rakyat.

“Tindakan seperti itu bisa mengindikasikan bahwa aparat tidak objektif alias memihak kepada salah satu pasangan capres,” kata pengamat media dan komunikasi politik Prof Dr Erman Anom kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (5/7) malam.

Dia mengatakan hal itu, menyusul aksi penggiringan relawan Jokowi ke kantor polisi di Depok pada Jumat (4/7), gara-gara membawa tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin yang dicurigai isinya fitnah seperti Obor Rakyat.

"Jangan sampai ada anggapan bahwa aparat berat sebelah, diskriminatif, cenderung memihak kepada salah satu pasangan," ujar Erman.

Erman pun berharap agar pihak kepolisian di Depok mengembalikan tabloid tersebut kepada relawan Jokowi, untuk kemudian dibagikan kepada yang berhak menerimanya.

Salah seorang anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK, Ferry Mursyidan Baldan juga berharap hal serupa. “Untuk apa polisi menyimpan tabloid itu. Lagi pula kalau tabloid itu isinya seperti Obor Rakyat, ya tangkap saja relawan kami, kemudian dilakukan pengusutan. Kenapa harus ditahan (tabloidnya)," katanya.

Dari berbagai informasi yang dirangkum, peristiwa itu bermula ketika Nur Fadillah dan Rizki, relawan Jokowi pada Jumat (4/7) sore membawa dan membagi-bagikan tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin di Jl Margonda, dekat terminal bus Depok.

JAKARTA - Tindakan polisi yang akhirnya menjadikan Pemred Tabloid Obor Rakyat sebagai tersangka, pantas mendapat acungan dua jempol. Namun, sangat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA