Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tabung CNG yang Dibawa Truk Meledak di Sukabumi, 1 Orang Tewas, 9 Luka-Luka

Senin, 27 November 2023 – 22:17 WIB
Tabung CNG yang Dibawa Truk Meledak di Sukabumi, 1 Orang Tewas, 9 Luka-Luka - JPNN.COM
Warga tengah membantu seorang pengendara sepeda motor yang terpental akibat ledakan tabung CNG yang diangkut truk di Jalan Lodaya, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Senin, (27/11/2023). Foto: ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Tabung gas alam terkompresi (CNG) yang tengah dibawa truk tiba-tiba meledak di Jalan Lodaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin, (27/11). Akibat kejadian itu, satu orang tewas dan sembilan orang lainnya mengalami luka bakar.

Kapolsek Cibadak Kompol Ridwan Ishak mengatakan kejadian itu di Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak tengah padat oleh kendaraan dan karyawan pabrik yang baru saja bubar.

"Ledakan itu menyebabkan satu orang meninggal dunia dan sembilan korban lainnya terluka," kata Kapolsek di Sukabumi, Senin.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, meledaknya dua tabung CNG yang diangkut truk ini terjadi sekitar pukul 17.35 WIB. Sebelum terjadi peristiwa tersebut truk pengangkut tabung CNG berjalan dari arah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi menuju Kota Sukabumi.

Namun, karena kondisi arus lalu lintas di lokasi kejadian laju kendaraan tersebut terhambat atau pada merayap. Di saat kondisi yang sedang ramai oleh kendaraan dan karyawan pabrik yang baru saja bubar, tiba-tiba terjadi ledakan besar yang bersumber dari truk pengangkut tabung CNG tersebut.

Pasca-ledakan tersebut sejumlah warga terkapar di jalan raya seperti pengendara sepeda motor maupun pejalan kaki. Ledakan itu pun menyebabkan dua tabung terpental ke udara satu jatuh di areal perkebunan dan satu lagi menimpa mobil Suzuki Vitara.

Warga yang panik berlarian untuk menjauh dari truk pengangkut tabung CNG. Personel Polsek Cibadak dan Satlantas Polres Sukabumi yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kejadian kemudian melakukan penyisiran terhadap korban di mana pada kejadian ini ada sembilan orang terluka dan satu lainnya meninggal dunia di tempat.

"Untuk seluruh korban sudah dievakuasi ke RSUD Sekarwangi Cibadak, namun untuk identitas korban masih dalam pendataan. Hingga pukul 20.30 WIB arus lalu lintas yang awalnya macet akibat kejadian itu berangsur lancar," tambahnya.

Tabung gas alam terkompresi (CNG) yang tengah dibawa truk tiba-tiba meledak di Jalan Lodaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin, (27/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close