Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahan Malaysia, Vietnam Selangkah Lagi Juara Piala AFF 2018

Kamis, 13 Desember 2018 – 13:15 WIB
Tahan Malaysia, Vietnam Selangkah Lagi Juara Piala AFF 2018 - JPNN.COM
Vietnam menahan imbang Malaysia dengan skor 2-2 pada leg pertama final Piala AFF 2018 di Bukit Jalil. Foto: Fox Sports Asia

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Vietnam punya kans besar menjadi juara Piala AFF 2018 setelah menahan imbang Malaysia di Bukit Jalil dalam leg pertama final dengan skor 2-2. Pada leg kedua, Sabtu (15/12), Vietnam gantian menjadi tuan rumah.

Ini jelas menjadi pencapaian menawan bagi tim asuhan Park Hang-Seo tersebut. Sebelumnya, The Golden Dragons - julukan Timnas Vietnam, berhasil menyingkirkan Filipina di semifinal yang ditukangi eks pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson.

Di Piala AFF 2016 silam, Vietnam tersingkir di semifinal. Menariknya, mereka dikandaskan Indonesia. Namun, kini Indonesia terpuruk lantaran gagal lolos ke semifinal. Sementara, pencapaian Vietnam lebih baik karena mampu lolos ke final dan kini punya peluang besar meraih juara.

The Golden Dragons sendiri di ajang Piala AFF pernah juara satu kali. Itu dilakukan pada 2008. Di final, Vietnam mengalahkan Thailand dengan agregat 3-2. Vietnam kala itu ditukangi juru racik asal Portugal, Henrique Calisto.

Vietnam sendiri pada leg pertama final melawan Malaysia mampu unggul 2-0 terlebih dahulu. Namun, dengan dukungan fans di Bukit Jalil, Harimau Malaya mampu termotivasi dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Meski begitu, Park tak menyesali hasil imbang tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan di Hanoi bakal menjadi malam yang gemilang bagi Vietnam.

Vietnam akan menjadi tuan rumah buat Malaysia di leg kedua final Piala AFF 2018 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Sabtu (15/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close