Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahanan di Rutan Mamuju Tewas, Polisi Olah TKP

Kamis, 05 Januari 2023 – 16:15 WIB
Tahanan di Rutan Mamuju Tewas, Polisi Olah TKP - JPNN.COM
Kapolresta Mamuju Komisaris Besar Polisi Iskandar (ANTARA/HO/Humas Polresta Mamuju)

jpnn.com - MAMUJU - Seorang tahanan berinisial ML alias KU ditemukan tewas gantung diri di Rutan Kelas II B Mamuju, Sulawesi Barat.

Polresta Mamuju langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait kematian seorang tahanan di rutan itu.

Kapolresta Mamuju Komisaris Besar Iskandar mengatakan selain melakukan olah TKP, polisi juga memeriksa sejumlah saksi di Rutan Kelas II B Mamuju.

"Saya telah memerintahkan gabungan piket fungsi melakukan olah TKP di Rutan Kelas IIB Mamuju terkait adanya salah satu tahanan ditemukan gantung diri," kata Kombes Iskandar, Kamis (5/1).

Dari hasil olah TKP tersebut diketahui posisi jasad tahanan berinisial ML alias KU tergantung di dalam kamar 4 blok tahanan Rutan Kelas II B Mamuju.

"Tali yang digunakan adalah tali rapia dengan simpul tali yang digunakan simpul mati dan juga ditemukan cairan pada celana serta ditemukan mayat mengeluarkan air liur," terang Iskandar.

Sementara, lanjut dia, dari hasil pemeriksaan forensik Biddokkes Polda Sulbar, tanda-tanda yang ditemukan adalah bekas lilitan tali di bagian leher dan dan terdapat lebam mayat.

"Juga ada keluar cairan pada alat kelamin dan fases atau kotoran. Jari manis sebelah kanan hilang sepotong namun luka lama," ujar Iskandar.

Polisi melakukan olah TKP terkait kasus tewasnya tahanan di Rutan Mamuju, Sulawesi Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close