Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahanan Kabur saat Salat Jumat, Kepergok Ibu-Ibu Rapat

Petugas Sibuk Mengejar, Rakaat Pertama Bubar

Sabtu, 15 Juni 2013 – 14:51 WIB
Tahanan Kabur saat Salat Jumat, Kepergok Ibu-Ibu Rapat - JPNN.COM
SUKABUMI - Perhitungan sebelas tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-B Nyomplong, Kota Sukabumi, ini meleset total. Strategi mereka untuk kabur saat penjagaan disangka mengendur karena petugas lapas menunaikan salat Jumat ternyata keliru.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi (JPNN Group) mengungkapkan, seluruh tahanan yang mencoba kabur tersebut diketahui sebagai tahanan yang berada di satu ruangan. Mereka sudah menyusun rencana dengan matang untuk kabur. Waktu yang dipilih adalah saat salat Jumat baru dimulai.

Begitu mendengar takbir yang menandakan salat dimulai, dengan sigap satu per satu tahanan memanjat dinding bangunan lapas. Mereka lalu berjalan di atas genting untuk melompat keluar.

Namun, di luar perhitungan, masih ada ibu-ibu Dharma Wanita yang melihat aksi mereka. Para ibu tersebut tidak wajib melaksanakan salat Jumat dan kala itu sedang rapat. Para anggota perkumpulan istri sipir dan penjaga tersebut langsung berteriak dengan keras ketika melihat belasan tahanan tersebut berlari di atas genting.

SUKABUMI - Perhitungan sebelas tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-B Nyomplong, Kota Sukabumi, ini meleset total. Strategi mereka untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA