Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahapan Pemilu 2024 Tuntas, Golkar Raih Kursi DPRD Terbanyak

Kamis, 06 Juni 2024 – 22:02 WIB
Tahapan Pemilu 2024 Tuntas, Golkar Raih Kursi DPRD Terbanyak - JPNN.COM
Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia menyebut Golkar meraih kursi DPRD terbanyak pada Pemilu 2024. Foto: Golkar.

jpnn.com - JAKARTA - Seluruh proses gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai digelar, Kamis (6/6).

Menurut Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung, dengan selesainya seluruh tahapan Pemilu 2024, partai berlambang pohon beringin juga memastikan mengamankan 102 kursi DPR RI.

Doli mengatakan Golkar bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberi kepercayaan pada partai yang dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto tersebut.

"Golkar berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada Golkar. Alhamdulillah, Golkar mantap pada perolehan 102 kursi DPR, naik 17 kursi dibandingkan perolehan Pemilu 2019," uar Doli dihubungi wartawan.

Doli lebih lanjut mengatakan kenaikan perolehan kursi menunjukkan rakyat menerima dan mendukung sikap Partai Golkar.

"Itu menunjukkan bahwa seluruh pandangan, sikap, kebijakan dan langkah-langkah yang diambil Partai Golkar selama ini dapat diterima dan didukung rakyat Indonesia," ucapnya.

Menurut Plt Ketua DPD Partai Golkar Papua ini Golkar juga menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak di tingkat DPRD provinsi.

Perolehan kursi DPRD provinsi yang diraih di Pemilu 2024 naik 50 kursi menjadi 359 kursi dari sebelumnya hanya 309 di Pemilu 2019.

Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia menyebut Golkar meraih kursi DPRD terbanyak pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close