Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahapan Pemilukada Dimulai Bulan Depan

Jumat, 19 Oktober 2012 – 08:24 WIB
Tahapan Pemilukada Dimulai Bulan Depan - JPNN.COM
MALANG-Tahapan pemilihan wali kota Malang dimulai bulan depan. Kemarin, KPUD mulai membahas berbagai persiapan jelang dimulainya tahapan pemilukada. Annggaran yang dibutuhkan untuk pesta demokrasi kota pendidikan ini sebesar Rp 18,2 miliar.

Ketua KPU Kota Malang, Henry ST mengatakan, pemungutan suara dijadwalkan pada 23 Mei tahun 2013 mendatang. Namun demikian, tahapan pemilukada sudah dimulai pada bulan depan.

”Tahapan pemilukada Kota Malang dimulai pada 24 Oktober dengan mengumumkan perekrutan PPK dan PPS di kecamatan dan kelurahan. Dalam waktu yang bersamaan, kami memulai sosialisasi,” jelasnya  di gedung dewan, kemarin.

Mulai bulan depan, lanjut Henry, sekaligus dilakukan sosialisasi persyaratan calon perseorangan. Hal ini karena persyaratan yang dibutuhkan untuk calon wali kota dan calon wawali dari jalur perseorangan atau jalur independen cukup banyak.

MALANG-Tahapan pemilihan wali kota Malang dimulai bulan depan. Kemarin, KPUD mulai membahas berbagai persiapan jelang dimulainya tahapan pemilukada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA