Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahun Depan Tidak Boleh Luput

Kemenag Terus Meminta Jatah Tambahan Kuota Haji

Senin, 24 September 2012 – 06:26 WIB
Tahun Depan Tidak Boleh Luput - JPNN.COM
JAKARTA - Keputusan Arab Saudi tidak mengabulkan usulan tembahan kuota haji Indonesia, memukul Kementerian Agama (Kemenag). Sebab beberapa tahun terakhir, Indonesia selalu mendapatkan tambahan kuota minimal 10 ribu kursi. Untuk musim haji 2013 nanti, Kemenag akan menekan Arab Saudi supaya memberikan tambahan kuota.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag Bahrul Hayat saat dihubungi kemarin (23/9) menjelaskan, pihaknya akan terus meminta tambahan kuota haji kepada Arab Saudi. "Untuk tahun depan, kita akan masukkan usulan lagi," kata dia. Selain itu, jajaran Kemenag juga akan memperkuat lobi-lobi ke pemerintah Arab Saudi supaya menjadi prioritas untuk mendapatkan tambahan kuota haji.

Bahrul mengatakan, pihaknya berharap tradisi pemerintah Indonesia yang selalu mendapatkan tambahan kuota haji terputus tahun ini saja. "Tahun depan mudah-mudahan kita mendapatkannya. Karena sangat ditunggu-tunggu masyarakat, sekaligus bisa memotong antrean haji," tutur Bahrul.

Menurut Bahrul, alasan pemerintah Arab Saudi tidak mengambulkan permintaan tambahan kuota haji tahun ini cukup wajar. Yaitu bertepatan dengan banyaknya proyek renovasi pemondokan di sekitar Masjidil Haram. Pemerintah Arab Saudi tidak mau mengambil resiko dengan menampung banyak jamaah, justru akan membuat pelayanan haji kacau karena overload.

JAKARTA - Keputusan Arab Saudi tidak mengabulkan usulan tembahan kuota haji Indonesia, memukul Kementerian Agama (Kemenag). Sebab beberapa tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA