Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahun Ini, Istiqlal Tak Menyediakan Lahan Parkir untuk Perayaan Natal di Gereja Katedral

Kamis, 19 Desember 2019 – 17:18 WIB
Tahun Ini, Istiqlal Tak Menyediakan Lahan Parkir untuk Perayaan Natal di Gereja Katedral - JPNN.COM
Gereja Katedral Jakarta. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Masjid Istiqlal kali ini tidak menyediakan parkir untuk umat Katolik di Gereja Katedral Jakarta saat perayaan Natal seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini karena masih berlangsungnya proses konstruksi renovasi masjid terbesar di Indonesia tersebut.

"Jadi begini, untuk tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Soalnya tahun ini Istiqlal kan lagi direnovasi, jadi saudara-saudara kita yang katolik yang ingin ibadah itu gak bisa parkir kendaraan di Istiqlal," kata Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis.

Abu mengatakan umat gereja untuk tahun 2019 ini tidak bisa masuk ke area parkir dalam kawasan Masjid Istiqlal karena kemungkinan terpakai oleh mobil proyek renovasi.

"Iya gak bisa masuk ke dalam karena kemungkinan ada mobil proyek. Paling di pinggir-pinggir jalan, hanya itu terbatas karena takut menganggu orang lewat karena sempit," katanya.

Abu mengatakan pihaknya telah memberitahu pihak Gereja Katedral jauh-jauh hari, termasuk ketika perayaan Sumpah Pemuda di mana mereka membentuk kepanitiaan bersama.

Kendati demikian, Abu mengatakan pihaknya tetap membantu pengamanan ibadah perayaan natal di Gereja Katedral pada tahun 2019 ini.

"Ya itu seperti biasa. Bedanya, kalau dulu kita bantu jagain mobil, nyebrangin. Kalau ini kan agak susah juga karena pintu Istiqlal yang dibuka yang arah Juanda itu," kata Abu.

Umat gereja Katolik di perayaan Natal di Gereja Katedral 2019 ini tidak bisa memarkir kendaraan dalam kawasan Masjid Istiqlal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close