Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahun Ini Jemaah Haji Bisa Nikmati Jalur Fast Track

Rabu, 18 Juli 2018 – 19:16 WIB
Tahun Ini Jemaah Haji Bisa Nikmati Jalur Fast Track - JPNN.COM
Jemaah haji Indonesia. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pelayanan jemaah haji tahun ini dirasakan ada perbaikan. Terutama dari pre cleareance saat keberangkatan jemaah haji di Bandara Soekarno-Hatta.

Proses keimigrasian yang biasanya dilalui jemaah di bandara Arab Saudi, kini berlangsung di Cengkareng.

Untuk itu, setibanya di Saudi, jemaah bisa melalui jalur cepat keimigrasian atau fast track yang telah disiapkan.

Proses ini diapresiasi jemaah kloter pertama Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 01). Mereka mengaku puas dengan layanan yang disiapkan di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah tersebut.

"Cepat banget, hanya lima menit tadi," kata Ahmad Ali Maksum (50), jemaah asal Jakarta yang tiba di Bandara AMAA, Selasa (17/7).

Menurutnya, begitu turun dari pesawat, dia bersama jemaah haji lain langsung diarahkan petugas menuju pemeriksaan bea cukai untuk kemudian diarahkan ke bus.

Pesawat yang dinaiki Ahmad dari Bandara Soekarno Hatta mendarat di Bandara AMAA Madinah sekitar pukul 14.35 waktu setempat.

Dia langsung mengambil kopernya dari pemindai bea cukai pukul 15.15 waktu setempat untuk berjalan ke bus yang jaraknya sekitar 50 meter saja dari pintu keluar bandara.

Jalur fast track untuk tahun ini baru tersedia di Bandara Saudi bagi jemaah haji yang berangkat dari Embarkasi Jakarta-Pondok Gede dan Embarkasi Jakarta-Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close