Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahun Ini, Malaysia Luncurkan Teknologi 5G

Rabu, 22 Januari 2020 – 11:33 WIB
Tahun Ini, Malaysia Luncurkan Teknologi 5G - JPNN.COM
Perdana Perdana Menteri Mayasia Mahathir Mohamad saat presentasi peluncuran teknologi 5G, Rabu (22/1). Foto: New Straits Times

jpnn.com, JAKARTA - Perdana Menteri Mayasia Mahathir Mohamad mengatakan, Malaysia akan segera meluncurkan teknologi 5G. Rencanya teknologi 5G itu akan diluncurkan kuartal ketiga 2020.

Mahathir menjelaskan, Malaysia berada di jalur yang tepat untuk mengelar jaringan seluler generasi kelima tahun ini.

Mahathir mengatakan, persiapan Malaysia menggelar 5G telah dimulai pada 2019 lalu. Mereka meluncurkan program 5G Malaysia Showcase pada April 2019.

Mahathir mengakui, pihaknya saat ini terus menggenjot menerapkan teknologi 5G karena bisa memacu inovasi secara nasional. Dari segi ekonomi, 5G juga akan menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan di masa depan nanti.

“Konvergensi 5G dan berbagai sektor industri akan menghadirkan peluang baru bagi industri masyarakat dan individu seperti pertanian, pendidikan, perawatan kesehatan, manufaktur, transportasi dan pariwisata yang cerdas," ujar Mahathir seperti dilansir New Straits Times, Rabu (22/1).

Mahathir menggarisbawahi, teknologi akan terus mengubah cara orang melakukan sesuatu.

“(Kita) berisiko tertinggal jika kita tidak berubah juga. Di sisi lain, ia menawarkan tantangan baru yang menggairahkan serta peluang yang tak terukur jika kita mampu merangkulnya," katanya. (mg9/jpnn).

Mahathir mengatakan, Malaysia sudah mempersiapkan teknologi 5G ini sejak 2019. Jika kita tidak mengejar, kita beresiko tertinggal.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close