Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Ada Rasionalisasi PNS

Rabu, 28 April 2010 – 15:26 WIB
Tak Ada Rasionalisasi PNS - JPNN.COM
JAKARTA--Restrukturisasi di dua kementerian (BUMN dan Pertahanan) tidak akan menyebabkan adanya rasionalisasi PNS. Demikian juga dengan penambahan struktur eselon satu di enam kementerian hanya menambah sedikit jumlah PNS baru.

"Kalau ada struktur organisasi baru otomatis ada penambahan pegawai. Tapi jumlahnya tidak banyak," kata Deputi Menpan&RB bidang SDM Aparatur Ramli Naibaho yang dihubungi, Rabu (28/3). Ditanya berapa penambahannya, Ramli mengatakan, masih akan dianalisa lagi. Nantinya, kebutuhan PNS ini akan menjadi usulan formasi CPNS di enam kementerian.

"Nanti mereka yang usulkan, kemudian dibahas dan dianalisa oleh tim dari Kementerian PAN&RB serta BKN," ujarnya.Sementara Menpan&RB EE Mangindaan mengungkapkan, penambahan PNS prosentasenya hanya sekitar satu persen. Alasannya, tenaga aparaturnya hanya menempati ruang pusat saja dan tidak sampai ke daerah.

"Kalau kementerian yang deputinya dihapus maupun ditjen yang didegradasi PNSnya tidak akan dirasionalisasi. Mereka tetap hanya akan digabung dengan deputi lainnya," terangnya.

JAKARTA--Restrukturisasi di dua kementerian (BUMN dan Pertahanan) tidak akan menyebabkan adanya rasionalisasi PNS. Demikian juga dengan penambahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA