Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Ada Sanksi, Parpol Dilobi untuk Daftar Pilkada Serentak

Rabu, 05 Agustus 2015 – 19:31 WIB
Tak Ada Sanksi, Parpol Dilobi untuk Daftar Pilkada Serentak - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - BOGOR - Sejumlah parpol dinilai tidak serius dalam mengajukan kadernya untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah di pilkada serentak. Namun, partai-partai yang tak serius itu tak disanksi. 

Tak adanya sanksi itu langsung dinyatakan Presiden Joko Widodo. "Belum lah (sanksi parpol). Nanti dilihat kan masih mundur selama 7 hari sesuai yang disampaikan KPU," ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu di kompleks Istana Bogor, Rabu (5/8).

Jokowi optimistis selama 7 hari perpanjangan pendaftaran untuk 7 daerah, parpol akan berusaha maksimal mengajukan kadernya masing-masing. Pria asal Solo itu juga tidak menampik jika penyelenggara pemilu dan pemerintah akan melobi parpol agar mau mengajukan calon kada di daerah. 

"Tentu menyampaikan ke ketua-ketua partai agar daerah-daerah yang masih satu calon bisa diajukan calon yang lainnya. Lihat dululah. Kami juga berhubungan dengan partai-partai. Tadi ketemu mereka juga," imbuh Jokowi.

Sementara itu, Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan, tidak ada sanksi pada parpol karena belum ada undang-undang yang mengaturnya secara khusus. 

"Belum ada undang-undangnya. KPU harus ada dasarnya," tegas Husni. (flo/jpnn)

BOGOR - Sejumlah parpol dinilai tidak serius dalam mengajukan kadernya untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah di pilkada serentak. Namun, partai-partai

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA