Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Datang HUT NasDem, Jokowi Disebut Kekanak-kanakan

Jumat, 11 November 2022 – 23:57 WIB
Tak Datang HUT NasDem, Jokowi Disebut Kekanak-kanakan - JPNN.COM
Presiden RI Joko Widodo (kiri) pada sesi retreat KTT ASEAN Ke-41 di Phnom Penh, Kamboja, Jumat (11-11-2022). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev.

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) kekanak-kanakan lantaran tidak hadir di acara HUT Kesebelas NasDem pada Jumat (11/11) ini. 

Selain tidak hadir, kepala negara juga tidak menyampaikan ucapan melalui video saat NasDem menggelar puncak perayaan di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat ini. 

"Sikap kekanak-kanakan presiden dan sikap yang tak negarawan. Tak baik ditiru untuk budaya politik kita," kata Pangi melalui layanan pesan, Jumat ini. 

Dia mengatakan Jokowi berlaku tidak adil saat kepala negara tak hadir dan memberikan ucapan selamat kepada NasDem saat merayakan ulang tahun. 

Di sisi lain, kata Pangi, NasDem menjadi satu di antara partai yang membawa Jokowi menjabat Presiden RI selama dua periode. 

"Saya akui Presiden Jokowi terpilih dua kali menjadi presiden bukan semata-mata faktor PDIP. Enggak fair," lanjut pria yang juga berprofesi sebagai analis politik itu. 

Pangi melanjutkan Jokowi bisa saja mengirimkan video ucapan selamat andaikan kepala negara berhalangan hadir secara langsung ke lokasi perayaan HUT NasDem. 

"Soal masalah teknis saja," katanya. 

Gara-gara tidak datang ke acara perayaan HUT NasDem, Presiden Jokowi disebut kekanak-kanakan dan tidak negarawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close