Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Hadir Raker DPR, KPK Dianggap Ingkar

Selasa, 18 September 2012 – 19:51 WIB
Tak Hadir Raker DPR, KPK Dianggap Ingkar - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Nudirman Munir menyesalkan sikap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang banyak tidak hadir dalam rapat kerja, Senin (17/9). Padahal, rapat itu membahas masalah penegakan hukum termasuk soal 20 penyidik di KPK yang ditarik Polri.

"Sayangnya pimpinan KPK lebih mementingkan pertemuan dengan Pertamina dan pimpinan daerah. Ini yang manggil rakyat (melalui DPR), demi kerjasama elok dalam hal pemberantasan korupsi supaya tiga tombak ini (KPK, Polri dan Kejagung) lebih efektif dan efisien," kata Nudirman, Selasa (18/9), di gedung parlemen, di Jakarta.

Politisi Partai Golkar itu menyatakan tak ada salahnya jika pimpinan KPK menghadiri rapat kerja dengan Komisi III DPR yang dihadiri pula Kapolri dan Jaksa Agung. "Apa salahnya hadir?  Ketimbang lebih mementingkan pertemuan dengan Pertamina?" katanya.

Ia menyatakan, kalau untuk pengambilan keputusan atau kesimpulan dalam rapat, minimal harus tiga pimpinan KPK yang hadir. "Kemarin hanya dua, minimal harus tiga," tegasnya.Dia menilai, KPK melanggar janji rapat kerja yang telah disepakati sebelumnya.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Nudirman Munir menyesalkan sikap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang banyak tidak hadir dalam rapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA