Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Hanya Bisnis, Antam Juga Serius Laksanakan ESG

Sabtu, 27 Juli 2024 – 22:13 WIB
Tak Hanya Bisnis, Antam Juga Serius Laksanakan ESG - JPNN.COM
PT Aneka Tambang Tbk. Antam (Ilustrasi) Foto source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) bukan hanya berkontribusi pada negara melalui pemberian dividen, namun juga mampu menunjukkan berbagai upaya untuk mencapai keberlanjutan.

Direktur Utama Antam, Nico Kanter mengatakan Antam berkomitmen menerapkan manajemen bisnis yang mengedepankan keberlanjutan melalui kepedulian lingkungan dan sosial, serta penerapan tata kelola perusahaan yang baik.

Bahkan, Antam sudah menyusun peta jalan dekarbonisasi.

Tak hanya itu, Antam juga berkomitmen untuk maju dan bertumbuh bersama masyarakat dengan mendistribusikan manfaat ekonomi secara berkelanjutan, baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga dapat turut berkontribusi dalam peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat dan pemangku kepentingan.

"Untuk mendukung dekarbonisasi, Antam telah melakukan beragam upaya, termasuk upaya operasional yang berkelanjutan dengan menerapkan teknologi tepat guna dan ramah lingkungan,” katanya.

Hal ini dilakukan demi mengurangi konsumsi energi, mendorong transisi energi dan pengurangan emisi, pengelolaan limbah yang baik, serta pengelolaan lingkungan hidup sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam mencapai net zero emission tahun 2060,” terang dia.

Secara teknis, inisiatif dekarbonisasi yang dilakukan Antam antara lain, perubahan metode penambangan bawah tanah, pemasangan sistem pengendalian emisi di pabrik feronikel, penggunaan bahan bakar B30 dan B35 untuk kendaraan operasional tambang, serta penggunaan panel surya untuk jalan tambang dan penerangan di beberapa unit usahanya.

Antam berkomitmen menerapkan manajemen bisnis yang mengedepankan keberlanjutan melalui kepedulian lingkungan dan sosial, serta penerapan tata kelola perususahaa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA