Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Janji Soal Pelatih Asing

Sabtu, 28 Desember 2013 – 08:00 WIB
Tak Janji Soal Pelatih Asing - JPNN.COM

JAKARTA - Kehadiran pelatih asing di pelatnas tahun ini memang sangat dibatasi. Hanya ada sepuluh nama yang diijinkan membesut sepuluh cabang olahraga (cabor). Untuk persiapan Asian Games, pelatih asing masih abu-abu.

    

PB PABBSI menjadi yang pertama tak menjamin kehadiran pelatih asing untuk Asian Games. Tahun ini Eko Yuli Irawan dkk memang dibesut pelatih asal Tiongkok Huang Qiang Hui. Angkat besi di SEA Games menghasilkan tiga medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

    

Sekretaris Jendral PB PABBSI Sonny Kasiran membeberkan alasan tak berani mendatangkan pelatih asing sebab gaji pelatih yang sering seret. Bahkan gaji Mister Huang, sapaan Huang Qiang Hui, dilunasi sehari sebelum SEA Games berakhir.

    

"Gaji Mister Huang baru dibayar setelah empat bulan melatih di Indonesia. Bukan di awal atau rutin bulanan, tapi langsung di akhir. Makanya kami tak mau beresiko seperti itu lagi," tutur Sonny.

    

JAKARTA - Kehadiran pelatih asing di pelatnas tahun ini memang sangat dibatasi. Hanya ada sepuluh nama yang diijinkan membesut sepuluh cabang olahraga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA