Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Lagi Sejalan, Ketua DPW PSI Jakarta Keluar dari Partai

Senin, 05 Desember 2022 – 16:10 WIB
Tak Lagi Sejalan, Ketua DPW PSI Jakarta Keluar dari Partai - JPNN.COM
Logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Foto: DPP PSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Michael Victor Sianipar mengundurkan diri dari partai berlambang mawar tersebut.

Michael mengatakan keputusan tersebut diambil karena sudah tidak meyakini bahwa perjuangan politik yang dimilikinya dapat dilanjutkan di PSI.

“Saya bergabung di PSI sejak 2015 dan pernah juga menjadi pengurus dari tingkat kota hingga DPP. Banyak hal yang sudah saya lakukan bersama rekan-rekan di PSI. Namun, dengan berat hati, sudah saatnya saya mengundurkan diri,” ucap Michael dalam keterangannya, Senin (5/12).

Michael adalah ketua PSI DPW DKI Jakarta sejak 2017 hingga sekarang. Sebelumnya, Michael juga pernah menjabat sebagai ketua PSI di Jakarta Pusat pada 2015-2017.

Selama menjabat di Jakarta, Michael mengaku telah membangun mesin partai serta berperan memenangkan 8 kursi DPRD DKI Jakarta pada pemilihan umum 2019 lalu.

“Banyak pemuda tertarik dengan citra yang berhasil kami bangun atas PSI. Kami bangun PSI di Jakarta dari nol, dari tidak dikenal sama sekali hingga menjadi kekuatan politik yang diperhitungkan di Jakarta,” kata dia.

Menurut dia, selama ini dirinya telah mendorong cara berorganisasi dan berpartai yang menjunjung prinsip transparansi, meritokrasi, objektivitas, dan profesionalisme.

Tak hanya itu, partainya juga konsisten menjadi oposisi terhadap pemerintahan Gubernur Anies Baswedan 2017-2022.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Michael Victor Sianipar mengundurkan diri dari partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close