Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Punya KTP DKI, Jokowi-Alex Tak Bisa Nyoblos

Rabu, 11 Juli 2012 – 07:19 WIB
Tak Punya KTP DKI, Jokowi-Alex Tak Bisa Nyoblos - JPNN.COM
JAKARTA - Sebanyak 6,9 juta warga DKI Jakarta hari ini akan menggunakan haknya untuk memilih gubernur dan wakil gubernur. Tapi, di antara enam pasang cagub-cawagub yang akan dipilih, justru tidak semua bisa ikut mencoblos.

 

Mereka tak bisa ikut memilih karena tidak memiliki KTP Jakarta. Mereka adalah cagub Joko Widodo (Jokowi) dan Alex Noerdin. Jokowi yang wali kota Solo itu bukan warga Jakarta. Begitu juga, Alex Noerdin masih tercatat sebagai gubernur Sumatera Selatan.

 

Lantas, apa yang akan mereka lakukan pada saat jutaan warga Jakarta berbondong-bondong ke TPS" Jokowi mengatakan, meski tidak memiliki hak pilih, dirinya tetap akan datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Dia akan mendampingi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mencoblos di TPS 31, Jalan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. "Saya akan datang ke TPS, tapi untuk mengantar Bu Mega," katanya kemarin (10/7).

 

Setelah mengantar Megawati, Jokowi berencana berkeliling ke TPS-TPS untuk melihat proses pencoblosan dan penghitungan suara. Dia bakal berkeliling ke beberapa wilayah, mulai Pasar Minggu hingga wilayah Jakarta Pusat. "Saya akan muter untuk menyaksikan warga menggunakan hak pilihnya," ujarnya.

 

JAKARTA - Sebanyak 6,9 juta warga DKI Jakarta hari ini akan menggunakan haknya untuk memilih gubernur dan wakil gubernur. Tapi, di antara enam pasang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA