Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Sekadar Bisnis, The Kaibon Perwujudan Kepedulian pada Budaya Keraton Banten

Rabu, 11 Oktober 2023 – 06:45 WIB
Tak Sekadar Bisnis, The Kaibon Perwujudan Kepedulian pada Budaya Keraton Banten - JPNN.COM
Pembukaan Resto Banten Bistro menjadi The Kaibon. Foto: dok PT KSP

jpnn.com, JAKARTA - PT Krakatau Sarana Properti (KSP) berupaya melestarikan budaya Banten lewat rebranding dan renovasi Resto Banten Bistro menjadi The Kaibon.

Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti Iip Arief Budiman mengatakan The Kaibon merupakan nama dari salah satu keraton yang ada di Kota Serang, Banten.

Nama Kaibon berasal dari kata ka-ibu-an, yang memang pada dahulu kala keraton kaibon sendiri merupakan tempat tinggal yang di peruntukan bagi ibunda Sultan Syafiudin  "keibuan."

Menurutnya, hal itu adalah sebuah istilah yang menggambarkan rasa kasih sayang seorang anak terhadap ibundanya.

Di balik nama ini, tersembunyi makna yang mendalam, yang memandu konsep dan rasa di dalam Restaurant tersebut.

"Hadirnya The Kaibon kami harapkan juga memberikan kontribusi tidak hanya dari sisi bisnis KSP semata, namun juga mengangkat pariwisata Kota Cilegon dengan adanya tempat kuliner yang bertemakan Budaya Keraton Banten," kata Iip Arief Budiman dalam keterangan tertulis, Selasa (10/10).

Acara rebranding The Kaibon juga turut dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Krakatau Steel Purwono Widodo beserta jajaran Direksi Krakatau Steel Group lainnya.

Purwono Widodo dalam sambutannya berharap hadirnya The Kaibon mendukung pendapatan bisnis Krakatau Steel Group dari non baja seperti halnya anak perusahaan lainnya.

PT Krakatau Sarana Properti (KSP) berupaya melestarikan budaya Banten lewat rebranding dan renovasi Resto Banten Bistro menjadi The Kaibon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close