Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Terima Dituduh Tukang Fitnah, Roy Suryo Kirim Somasi Kedua Untuk Ketua KPU

Kamis, 04 Januari 2024 – 02:52 WIB
Tak Terima Dituduh Tukang Fitnah, Roy Suryo Kirim Somasi Kedua Untuk Ketua KPU - JPNN.COM
Pakar telematika Roy Suryo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar telematika Roy Suryo sudah melayangkan somasi keduanya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari pada Rabu (3/12).

Surat somasi itu buntut ketidakhadiran Hasyim Asy'ari dalam menanggapi keberatan Roy Suryo.

Roy Suryo yang merupakan mantan Menpora mengaku tidak terima ketika disebut Ketua KPU Hasyim Asy'ari sebagai tukang fitnah.

Sebutan itu disampaikan Ketua KPU atas pernyataan Roy soal dugaan penggunaan tiga mikrofon oleh cawapres nomor urut 2 pada Pemilu 2024, Gibran Rakabuming Raka, pada debat Pilpres 2024 yang digelar Jumat (22/12/2023).

Dalam surat somasi yang pertama, Roy meminta Hasyim bertemu dirinya. Lokasi pertemuan digelar di di kantor kuasa hukum Roy di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu, 3 Januari 2024 pukul 10.30 WIB.

Lalu pada somasi kedua, Ketua KPU tidak hadir dan atau memberikan tanggapan apapun terhadap undangan dan somasi pertama.

Oleh karena itu, Roy Suryo melalui kuasa hukumnya kembali mengundang Ketua KPU Hasyim Asy'ari guna menyelesaikan pertanggungjawaban dan permasalahan tersebut.

"Surat undangan dan somasi kedua yang sudah diterima di KPU dari kuasa hukum saya," ujar Roy Suryo seraya menunjukkan bukti surat somasi.

Roy Suryo melayangkan surat somasi keduanya kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy'ri atas keberatan dituduh tukang fitnah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close