Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Tertutup Kemungkinan PPP Juga Dukung Ganjar-Erick di Pilpres 2024

Selasa, 28 Februari 2023 – 21:42 WIB
Tak Tertutup Kemungkinan PPP Juga Dukung Ganjar-Erick di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh Semarang, Sabtu (16/5/2020). (ANTARA/HO-Kementerian BUMN/aa)

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan masing-masing partai politik anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan membawa nama kandidat presiden maupun kandidat wakil presiden yang diusulkan untuk didukung KIB.

Karena itu, PPP menghormati sikap PAN yang menyiratkan mendukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai kandidat presiden dan kandidat wakil presiden, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

KIB merupakan koalisi beranggotakan tiga partai, yakni PPP, PAN dan Partai Golkar.

"Kami (PPP) menghormati keputusan dari PAN karena tiap parpol memiliki hak otonom mengurus internalnya masing-masing," ujar Achmad Baidowi saat ditemui seusai menghadiri pemaparan hasil survei Media Survei Nasional (Median) di Jakarta, Selasa (28/2).

Disinggung soal kandidat yang didukung PPP, Achmad Baidowi menyebut terbuka kemungkinan mendukung Ganjar-Erick.

"Kenapa saya bilang begitu, memungkinkan aspirasi sama. Karena dalam berbagai forum, baik mukerwil (musyawarah kerja wilayah) maupun rapimwil (rapat pimpinan wilayah) di sejumlah daerah, ada sebagian yang memang sebut nama Pak Ganjar sebagai bakal kandidat presiden yang bisa diusung PPP," ucapnya.

Demikian juga dengan nama Erick, berpeluang didukung sebagai kandidat wakil presiden karena memiliki kedekatan dengan para kader PPP.

"Ada semacam kedekatan karena beliau (Erick) juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah yang memang segmentasinya banyak di PPP dan PAN," katanya.

Tak tertutup kemungkinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga mendukung duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close