Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Taklukkan Liverpool, Atletico Madrid Jawara Audi Cup 2017

Kamis, 03 Agustus 2017 – 09:00 WIB
Taklukkan Liverpool, Atletico Madrid Jawara Audi Cup 2017 - JPNN.COM
Atletico Madrid juara Audi Cup 2017. Foto: AFP

jpnn.com, MUNICH - Atletico Madrid mengukuhkan diri sebagai klub kedua asal Spanyol yang berhasil menjuarai Audi Cup. Itu setelah mereka menang adu penalti atas Liverpool, Kamis (3/8) dini hari WIB.

Sebelumnya, klub pertama Spanyol yang juara Audi Cup adalah Barcelona pada 2011 silam. Mereka mengalahkan Bayern Muenchen di final dengan skor 2-0.

Sejak digulirkan pertama kali pada 2009, turnamen pramusim ini dikuasai Bayern sebagai tuan rumah. Mereka juara tiga kali pada 2009, 2013, dan 2015. Dua gelaran lagi menjadi milik klub Spanyol yakni Barcelona pada 2011 dan Atletico pada 2017.

Pada laga sebelumnya, Atletico menang atas Napoli. Sedangkan Liverpool membungkam tuan rumah Bayern. Hanya saja, strategi serangan balik milik Liverpool yang berjaya saat membungkam Bayern tak berjalan dalam laga ini. Maklum saja, Atletico dikenal sebagai tim yang kerap melakukan pressing ketat.

Bisa dibilang The Reds seolah kesulitan untuk lepas dari tekanan Los Colchoneros. Gawang mereka pun kebobolan lebih dahulu saat Keidi Bare mencetak gol pada menit 33. Gol berawal dari crossing yang dimanfaatkan oleh Angel Correa lewat tendangan voli. Bola berhasil ditepis Ward, namun membentur mistar.

Bola lantas memantul kembali ke area penalti Liverpool. Sejurus kemudian, Keidi Bare menyundul bola dan merobek jala gawang Liverpool.

Memasuki babak kedua, manajer Juergen Klopp melakukan enam pergantian sekaligus. Kemudian pada menit 64 memasukkan dua lagi pemain pengganti termasuk Divock Origi. Atletico juga memasukkan banyak pemain pengganti termasuk Fernando Torres pada menit 74. Dia melawan mantan klubnya.

Usaha The Reds menyamakan kedudukan tak sia-sia. Mereka mendapat penalti setelah Origi dijatuhkan di area terlarang. Roberto Firmino yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya. Skor menjadi 1-1 pada menit 83.

Atletico Madrid mengukuhkan diri sebagai klub kedua asal Spanyol yang berhasil menjuarai Audi Cup. Itu setelah mereka menang adu penalti atas Liverpool,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close