Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Taksi Mewah Tetap Dapat Subsidi

Jumat, 26 November 2010 – 21:34 WIB
Taksi Mewah Tetap Dapat Subsidi - JPNN.COM
JAKARTA -- Pemerintah akan melakukan pembatasan distribusi BBM subsidi per 1 Januari 2011. Seluruh kendaraan roda empat keluaran tahun 2005 ke atas dipastikan tidak bisa lagi menikmati BBM subsidi. Namun, pemerintah tetap akan mensubsidi selurun jenis  angkutan umum termasuk taksi yang terbilang mewah.

"Bagaimanapun, taksi termasuk angkutan umum. Pokoknya, selagi pelat kuning dan untuk transportasi umum, tetap akan diberikan subsidi,’’ kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26/11). Meski rata-rata taksi kelas eksekutif memiliki nomor seri keluaran tahun 2005 ke atas, Hatta mengatakan bahwa taksi termasuk kelas angkutan umum yang masih akan disubsidi pemerintah.

‘’Selagi masih transportasi umum, masih akan disubsidi. Masyarakat boleh juga dong naik taksi bagus. Justru pelayanan transportasi umum akan terus kita tingkatkan,’’ kata Hatta.

Hatta berdalih, meskipun pengguna taksi mewah ini adalah kalangan atas yang berduit, namun kriteria pembatasan subsidi lebih dikaji pada jenis kendaraan. Selagi masih untuk fasilitas umum, maka pemerintah katanya berkewajiban memberikan subsidi.’’Tidak harus kumuh yang namanya transportasi umum,’’ katanya.

JAKARTA -- Pemerintah akan melakukan pembatasan distribusi BBM subsidi per 1 Januari 2011. Seluruh kendaraan roda empat keluaran tahun 2005 ke atas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close